Rabu, 01 Januari 2020

Pembangunan Padepokan PD Jembrana


Memiliki Padepokan sendiri sangat  banyak manfaatnya. Selain sebagai tempat untuk berlatih, padepokan juga bisa dijadikan sarana bersilaturahmi serta mengadakan kegiatan-kegiatan terkait dengan kegiatan Keilmuan Perisai Diri.

Selama ini, Perisai Diri Cabang melaksanakan latihan hanya di masing-masing ranting dan unit (Ranting Yehembang, Pangkung Manggis,Ranting Baluk,Ranting Berangbang, Ranting Br. Tengah,Ranting Sawe, Unit SDK Marsudirini, Unit SD Negeri 2 Baluk) dan semuanya masih menggunakan fasilitas pribadi maupun umum (Kantor Kepala Lingkungan dan Sekolah).


Dengan dasar itulah demi kemajuan dan perkembangan Perisai Diri, khususnya Perisai Diri Cabang Jembrana, Ketua Umum Perisai Diri Cabang Jembrana berupaya untuk membangun Padepokan Perisai Diri. Pembangunan dimulai pada tanggal 6 Juni 2018 dan selesai pada tanggal 30 Juni 2019.

Pembangunan Padepokan Perisai Diri Cabang Jembrana secara keseluruhan baik tanah, bangunan, dan seluruah biaya yang dikeluarkan adalah sumbangsih dari Ketua Umum Perisai Diri Cabang Jembrana bapak I GD DARMIKA, SE.M.SI

Seiring perkembangan, pemanfaatan Padepokan sebagai sarana berlatih semakin tinggi hingga jajaran pengurus Perisai Diri Cabang Jembrana, berupa untuk memenuhi sarana latihan berupa Matras.

Dengan berkat Tuhan Yang Maha Esa dan dari hasil sumbangsih para pengurus, anggota dan simpatisan serta bantuan dari KONI Jembrana, pada tanggal 31 Desember 2019 Perisai Diri Cabang Jembrana mempunyai 1 (satu) set Matras atau 100 lembar matras latihan.

Semoga dengan adanya Padepokan ini, dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh anggota Keluarga Silat Nasional Indonesia Perisai Diri Cabang Jembrana, sehingga mampu membentuk pribadi-pribadi pesilat yang berbudi luhur.
Lokasi Latihan Sebelum Dibangun Padepokan

Pembuatan Pondasi Padepokan

Saat sudah diisi tanah urug

Saat sudah proses di rabat

Proses Pembuatan Bangunan Padepokan

Situasi Padepokan Yang Sudah Selesai

Pembelian Matras Latihan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar