Selasa, 02 April 2019

PD Jembrana, Nyekar Ke Surabaya


Dalam Rangka Peringatan HUT Perisai Diri Bali Ke-55 Tahun 2019, Kelatnas PD Bali melaksanakan kegiatan Nyekar ke Makam Bapak Pencipta Perisai Diri Indonesia, Bapak Raden Mas Soebandiman Dirdjoatmodjo di TPU Surabaya, Minggu 31 Maret 2019.

Kegiatan Nyekar dipimpin langsung oleh Ketua Umum Perisai Diri Propinsi Bali, Pendekar I Ketut Selamet, SH yang diikuti oleh seluruh anggota dan Pengurus Perisai Diri Bali sebanyak 46 peserta, tidak terkecuali juga diikuti oleh Pengurus dan anggota Perisai Diri Cabang Jembrana, sebanyak 15 peserta.

Setelah prosesi Nyekar selesai dilaksanakan di Makam Bapak Pencipta Perisai Diri Indonesia, kegiatan dilanjutkan dengan nyekar ke makam Mas Djati (Putra Bapak Dirdjo) serta dilanjutkan dengan berkunjung ke rumah Alm. Bapak Raden Mas Soebandiman Dirdjoatmodjo di Jalan Kemlaten Gang X.


“Ya Tuhan, Ampunilah, bebaskanlah dan lepaskanlah dia. Muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, sucikanlah dia dengan air yang jernih dan sejuk serta bersihkanlah dia dari segala kesalahan bagaikan baju putih yang bersih dari kotoran. Gantikanlah rumahnya dengan rumah yang lebih baik dari yang ditinggalkannya dan keluarga yang lebih baik dari keluarga yang ditinggalkannya. Masukkanlah ia ke Alam Surga.

Ya.. Tuhan, Ampunilah kami yang masih hidup dan kami yang telah meninggal dunia, kami yang kecil-kecil dan kami yang dewasa, kami yang pria dan kami yang wanita, berkatilah kami dengan hidup dalam keimanan, tuntunlah dan berkati kami dengan rahmat-Mu, Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam.”












Tidak ada komentar:

Posting Komentar