Jumat, 04 Mei 2018

Berlatih Perisai Diri Adalah Melatih Untuk Bersabar


Sepenting apakah beladiri menurut Anda? dan Kenapa Anda harus memilih Perisai Diri?

Setiap orang tentu mempunyai pandangan yang berbeda, namun menurut saya, berlatih beladiri itu adalah wajib, selain melatih kita untuk mempunyai ketrampilan fisik membela diri, beladiri juga melatih kita untuk lebih cerdas dalam mengambil suatu keputusan. Jika Anda salah dalam menempatkan langkah atau serangan, tentu resiko akan menghampiri kita.


Saya katakan semua jenis beladiri adalah baik, bagus dan bermanfaat, tetapi saya lebih memilih dan mempelajari Perisai Diri, kenapa? Ya, karena Perisai Diri mempunyai tempat khusus di hati saya.

Berbagi Dalam Latihan (Padepokan PD Bali)
Selain melatih kemampuan beladiri diri secara fisik, Perisai Diri melatih anggotanya untuk membangun Kecerdasan Emosional dan Spiritual sehingga menjadi orang yang lebih bersabar dan berikhlas. Untuk menguasai teknik Perisai Diri dengan baik, kita harus mengulang-ngulang teknik tersebut puluhan bahkan ratusan kali.

Demikian juga dengan proses belajarnya, harus sesuai dengan kurikulum dan tingkatan dengan persyaratan minimal waktu dan jumlah latihan. Jadi tidak ada yang instant, tidak ada yang tergesa-gesa tidak ada yang terburu nafsu. Semuanya melalui proses. Dan berlatih Perisai Diri tidak terbatasi oleh faktor usia (tua), karena dalam Perisai Diri ada latihan fisik, nafas dan spiritualnya.

Dalam setiap latihan, Pelatih Perisai Diri senantiasa memberikan instruksi secara tegas, dan diakhir latihan selalu memberikan tuntunan mental, moral dan spiritual kepada anak didiknya. Hal ini dimaksudkan agar anak didik mempunyai kecerdasan emosional dan spiritual, serta tetap memupuk kasih sayang diantara sesama. Salam Bunga Sepasang. (bdy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar