Senin, 24 April 2017

HUT Ke-53 Perisai Diri Bali, Dirayakan Sederhana



Puncak peringatan Ulang Tahun Ke-53 Kelatnas Perisai Diri Bali dilakukan dengan serangkaian kegiatan pelantikan Pengurus Daerah Perisai Diri Bali masa bhakti 2017-2021, oleh Ketua Umum Perisai Diri Pusat, Dwi Soetjipto, yang didampingi oleh Pembina Perisai Diri Bali, I Made Suwetja, Minggu, (23/04).

Upacara pelantikan yang dilaksanakan di Padepokan Perisai Diri Bali, dihadiri oleh Ketua Presidium Dewan Pendekar, Drs. Noer Hasdijanto, SH, MBA, Waka Polda Bali Brigjen Pol Drs. I Gede Alit Widana, SH.,M.Si, para Pendekar Perisai Bali dan seluruh anggota Keluarga Silat Nasional Perisai Diri Bali.

Diawali dengan hening pembuka, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Perisai Diri, kegiatan terus berlanjut hingga pada pembacaan SK, pengukuhan pengurus, penyerahan Bendera Perisai Diri dari Pengurus Pusat kepada Pengurus Daerah dan diakhiri dengan hormat Bunga Sepasang.

Sementara itu dalam sambutannya, Dwi Soetjipto selaku Ketua Umum Perisai Diri Pusat, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Kelatnas Perisai Diri Bali yang telah mampu mengembangkan Perisai Diri dangan baik hingga gemanya sampai keluar Bali.

Dwi Soetjipto juga menegaskan kepada para pelatih untuk tetap menjaga dan melestarikan keutuhan teknik dari Perisai Diri yang di dalamnya sarat akan makna dan filosofi.

“Perkembangan silat sekarang ini adalah banyak pelatih yang berorientasi kepada olahraga prestasi, hingga tidak sedikit para pelatih terfokus pada teknik pertandingan IPSI dan mengabaikan teknik yang sebenarnya dalam Perisai Diri. Teknik Perisai Diri sangat luar biasa, sarat akan makna dan filosofi, para pelatih harus mampu menerapkan dengan baik, menjaga mutu dan kualitasnya, serta tidak terpola pada pertandingan IPSI saja,” tegas Dwi Soetjipto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng HUT Ke-53 Perisai Diri Bali oleh Pembina Perisai Diri Bali I Made Suwetja, yang diserahkan kepada Ketua Umum Perisai Diri Bali masa bhakti 2017-2021, I Ketut Selamet, serta dilanjutkan dengan acara pencerahan oleh Pembina Perisai Diri Bali dengan tema "Cahaya Kebijaksanaan Menerangi Dirinya Sendiri, Baru Kemudian Menerangi Sekitarnya."

Seluruh rangkaian kegiatan HUT Ke-53 Perisai Diri Bali ditutup dengan hening penutup dan ramah tamah bersama seluruh anggota Kelatnas Perisai Diri Bali.

Penyerahan bendera Perisai Diri dari Ketua Pusat kepada Ketua Umum terpilih

Waka Polda Bli memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Perisai Diri Daerah Bali

Pemberian tumpeng oleh Pembina Perisai Diri Bali kepada Ketua terpilih











Tidak ada komentar:

Posting Komentar